Senin, 16 Maret 2015

Perkembangan Baju Koko

Kini, baju muslim koko enggak cuma berwarna putih tak bernoda. Dan, baju takwa pun tidak kerap bermotif garis-garis lurus bentuk cokelat sebentuk yang dikenakan Sunan Kalijaga. Rupanya Baju muslim koko serta baju takwa pun saling berkolaborasi, sehingga sudah semakin jarang yang benar-benar baju muslim koko maupun yang benar-benar baju takwa. pernah amat banyak alternatif warna. timbul yang lengan panjang, ada pula yang lengan tidak jauh. Motifnya pun beragam, dimulai dari bordir sampai batik.

Kegunaan baju koko atau baju takwa itu yang begitu utama pastinya selalu untuk event yang berkaitan dengan ibadah. Namun, dimulai terus-menerus pula digunakan di luar kegiatan keagamaan. Misalnya, bagi pergi ke acara atau kegiatan sehari-hari berbeda.

baju koko


Bahkan, di beberapa daerah, anak SMP dan juga SMA diwajibkan mengenakan baju koko tiap-tiap era Jumat. Juga, di beberapa kawasan semacam Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, serta Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Indramayu Jawa Barat, baju muslim koko membikin uniform genting untuk aparat berbagai hari Jumat. Penggunanya pun bukan dari muda hingga tua, sampai tidak khusus di kalangan muslim.


Tampil teraktual dengan Baju Koko
Gaya berpakaian ustazah Solmed atau Sholeh Mahmoed di beberapa kegiatan televisi swasta ternyata lumayan terbaik perhatian berbagai kalangan. walaupun alim ulama Solmed gak memaki bausana yang mehal maupun mewah, tetapi bentuk berbusananya membentuk banyak inspirasi untuk para penggemarnya. malim Solmed itu bisa dibilang penampilannya good looking meskipun hanya berbaju koko dengan bentangan selendang atau kain.

Akhir-akhir ini, baju muslim koko yang dilekatkan sejenis blus muslim pria itu lumayan menyita perhatian ataupun kebanyakan diminati. pahami saja saat Presiden SBY atau Susilo Bambang Yudhoyno beberapa ketika kemudian telah memanfaatkan baju muslim koko pada satu contoh acara buka puasa bersama-sama. Baju muslim yang dipakai SBY ini berkerah tinggi dengan tata bahasa di ronde dadanya. Tak usang selepas itu, jenis baju muslim koko corak Presiden SBY pun laris indah di pasaran dan juga melimpahnya diminati masyarakat.

Selain SBY, fashion baju muslim koko alim ulama Jeffry Al-Buchori atau dikenal dengan Uje pun banyaknya diminati. Baju muslim khas Uje ini dihiasai dengan senggolan bordir di tiap-tiap adegan dengan label Preview yang diancang oleh Itang Yunasz. Ada juga baju muslim koko Ridho Rhoma serta Pasha lila yang cukup fenomenal karena mampu menyihir para pria di Indonesia.

Baju muslim koko itu enggak cuman spesial dilekatkan waktu dipertandingkan kegiatan agama atau waktu beribadah, tetapi juga selalu saja digunakan pada bulan Ramadhan maupun Idul Fitri. Dunia pendidikan maupun instansi pemerintahan pun tidak mau kelewatan untuk berperan serta bagian dalam memopulerkan kaos muslim ini.

pendayagunaan baju muslim koko disaat itu pernah dijadikan sejenis seragam sekolah, distart dari SD hingga SMU, maupun istimewa difungsikan pada era Jumat. Hal egaliter juga disahkan di sebanyak instansi pemerintahan. Di hari Jumat, baju muslim pria ini pun menciptakan uniform penting bagi aparat bangsa Sipil.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar